• BIMBINGAN KONSELING

USM-INDONESIA secara rutin dan berkesinambungan telah memberikan pelayanan ini kepada seluruh mahasiswa, maka hasilnya dari sisi akademis dapat dilihat bahwa mahasiswa USM-INDONESIA telah mampu dengan cepat melakukan penyesuaian akademis dan prestasi belajar yang memadai.

  • BIMBINGAN DAN KONSELING KARIR 

USM-Indonesia melaksanakan bimbingan dan konseling karir yang menyangkut kesiapan lulusan memasuki dunia kerja. program ini dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Karir. --> http://karir.sari-mutiara.ac.id/

  • PENGEMBANGAN MINAT DAN BAKAT 

Pengembangan minat, bakat yang diberikan USM-INDONESIA dilakukan melalui berbagai program Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Menyadari akan pentingnya pengembangan terhadap minat bakat, USM-INDONESIA terus mendorong UKM untuk terus berkreasi untuk kemudian mampu menghasilkan prestasi. USM-INDONESIA terus menggali kemampuan dan potensi yang ada pada mahasiswa, hal lain yang juga tak kalah penting  adalah upaya untuk membuat kondisi USM-INDONESIA semakin kondusif serta berkesinambungan membentuk atmosfir kompetisi yang positif melalui pemberian kesempatan bagi forum forum ilmiah untuk diselenggarakan. Lebih lanjut USM-INDONESIA juga memberikan sebuah motivasi bagi mahasiswa dengan menyediakan peluang bagi mereka untuk mengikuti kontes, lomba, kegiatan ilmiah dan program kreativitas yang ada sehingga mampu memberikan pacuan untuk terus berprestasi.

  • PEMBINAAN SOFTSKILLS

Selain kemampuan hardskill yang terus diberikan, USM-INDONESIA juga dengan serius meberikan layanan bagi meningkatkan softskills mahasiswa. Karena USM-INDONESIA sadar bahwa kombinasi keduanya akan mampu memberikan kompetensi yang lengkap bagi mahasiswa untuk berkompetisi selepas menamatkan pendidikannya. Kemampuan seperti kepemimpinan /Ieadership, communication skill, kemampuan memecahkan masalah, mengembangkan jejaring dan teamwork. untuk itu USM-INDONESIA telah melakukan berbagai kegiatan dan program terkait dengan pengembangan skill tersebut, seperti Pelatihan bela negara, kepemimpinan dan organisasi, kewirausahaan, personal power class, dan keterampilan dalam menulis surat lamaran kerja dan menghadapi wawancara.

  • BEASISWA

A. Beasiswa bidik misi

B. Beasiswa yayasan

  1. Potongan uang kuliah 50% selama pendidikan mahasiswa berprestasi akademik
  2. Bebas uang kuliah 100% selama pendidikan mahasiswa berprestasi akademik
  3. Bebas uang kuliah 100% selama pendidikan mahasiswa berprestasi seni dan olahraga

C. Beasiswa Pemerintah Kabupaten/Kota

  • KESEHATAN

Yayasan Sari Mutiara Medan memiliki Rumah Sakit Umum (RSU) Sari Mutiara Medan Tipe B dan Klinik Pratama Nusantara (klinik milik USM-Indonesia di lingkungan kampus) yang siap melayani pegawai dan mahasiswa USM-Indonesia dengan menunjukkan Kartu Pegawai dan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)